Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Melihat Username & Passwords Yang Pernah Kamu Isi di Safari

  iCloud Keychain adalah sebuah fitur yang sangat penting di iOS. Sebelumnya, kami pernah menulis tentang apa itu iCloud Keychain di bu...


Safari di iOS 7 

iCloud Keychain adalah sebuah fitur yang sangat penting di iOS. Sebelumnya, kami pernah menulis tentang apa itu iCloud Keychain di bulan Desember tahun lalu.
Fitur yang hadir bersamaan dengan iOS 7 tersebut membuat username dan password dari layanan yang kita akses melalui iDevices tersimpan secara otomatis. Satu password untuk kita akses di seluruh perangkat iOS dan juga Mac.
Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya kamu bisa melihat daftar username dan password kamu secara langsung melalui iPhone, iPad dan iPod touch? Jika belum tahu, maka ikuti langkah di bawah ini untuk mengetahuinya:
  1. Akses Setting > Safari > Password & AutoFill Password & AutoFill
  2. Geser knop Names and Passwords Names and Passwords
  3. Pilih Saved Passwords Saved Passwords
  4. Cari daftar informasi yang ingin kamu lihat
  5. Masukkan Passcode untuk mengakses Username dan Passwords Input Passcode
Ya, dengan melakukan cara tersebut, kamu bisa melihat apa Username dan Passwords apa yang kamu gunakan untuk sebuah layanan di Safari – iOS dan OS X. Semuanya terekam di sini. Namun perlu diingat, layanan ini tidak menyimpan password dari sebuah aplikasi, hanya layanan yang kamu akses melalui Safari saja. Perlu diingat juga untuk menjaga keamanan data pribadimu, kamu perlu mengaktifkan fitur Passcode agar halaman ini, tidak bisa diakses sembarang orang. Tidak sulit kok mengaktifkan Passcode di iOS 7.1, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini:
  1. Akses Setting > Passcode > Turn Passcode On.
  2. Masukkan Passcode kamu yang sulit tapi mudah diingat
Itu saja. Bila kamu menggunakan iPhone 5s dan ingin mempersulit akses ke dalam data pribadimu – juga perangkat iOS kamu, kamu bisa menon-aktifkan fitur Simple Passcode dan mengisi Passcode yang agak panjang. Lebih mudah mengisi Passcode panjang dengan iPhone 5s karena kita tidak perlu mengisinya berulang-ulang, hanya perlu melakukan verifikasi sidik jari dengan Touch ID, itu saja.
Halaman ini tidak hanya menawarkan akses ke dalam penyimpanan username dan password saja, tapi juga akses ke dalam informasi kartu kredit di dalam perangkatmu. Untuk melihatnya, lakukan proses yang sama. Tidak sulit.
Selamat mencoba.

sumber: makemac

Tidak ada komentar