Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tutorial Membuat Album Foto Di Iphone Lebih Rapi

Kamu baru saja pulang berlibur dari suatu tempat dan di sana, banyak sekali foto-foto yang kamu ambil lewat iPhone 5s atau perangkat iOS...


Tidy App
Kamu baru saja pulang berlibur dari suatu tempat dan di sana, banyak sekali foto-foto yang kamu ambil lewat iPhone 5s atau perangkat iOS lainnya milikmu. Tapi, mendadak kamu bingung. Bagaimana caranya merapikan foto-foto ini?

Tidak perlu khawatir. Jika kamu mau merapikannya, tentu kamu harus mengelompokkannya ke dalam sebuah album dan kini, ada sebuah aplikasi yang akan membantumu merapikan foto-foto tersebut.
Perkenalkan, Tidy, aplikasi yang akan membantumu menciptakan album foto dengan lebih nyaman, cepat dan mudah.

Gabungkan Semuanya Semaumu


Tidy Albums
Jujur saja, banyak orang yang foto-foto di dalam Camera Rollnya sangat berantakkan, dan ini, bisa menjadi hal yang amat mengganggu. Hal itu akan menyulitkan kita buat melihat kenagan-kenangan yang sudah kita ambil dengan perangkat kita. Dan di sinilah peran Tidy. Ia akan memastikan supaya foto-fotomu yang sudah kamu ambil, tetap terlihat rapi dan tetap nyaman dilihat.
Dengan Tidy, silahkan kelompokkan semua foto menurut keinginanmu. Tidak perlu takut terjadi duplikasi karena foto-foto yang kamu atur di Tidy karena apa yang kamu lakukan di aplikasi ini, tidak berpengaruh terhadap Photos app iOS.
Supaya bisa mengelompokkan foto ke dalam album dengan mudah sendiri diperlukan hadirnya sebuah fitur, dan sang pengembang, Covworks, melakukan kerja yang bagus dengan Tidy. Mereka menghadirkan ragam fitur berguna tersebut, sebut saja klasifikasi foto berdasarkan waktu pengambilan, lokasi pengambilan, bentuk foto (landscape, portrait, panorama), dan keseluruhan. Selain itu ada pula Reminders, fitur yang berfungsi mengingatkanmu untuk segera merapikan foto setelah diambil. Kontrol navigasi sendiri bisa dilakukan dengan hanya melakukan swipe.

Mudah Digunakan, Mudah Pula Dinikmati


Tidy Inside The Albums
Tidak sulit menggunakan Tidy. Untuk membuat album foto, lakukan swipe ke arah kanan sedangkan untuk mengarsipkan foto, swipe ke arah kiri di dalam kumpulan fotomu.
Laman utama Tidy terbagi jadi 2, Untidy dan Albums. Untidy adalah tempat buat memilah foto-foto tertentu sebelum dijadikan album, sedangkan Albums, di sinilah semua album yang sudah kamu buat disimpan.
Berikut ini cara menggunakan Tidy di iPhone kamu:
  1. Kategorikan, berdasarkan apa kamu ingin melihat galeri fotomu (dalam screenshot di bawah, saya berdasarkan lokasi) Kategorikan
  2. Jika sudah, swipe ke arah kanan di kumpulan fotomu dan lepas swipe saat icon warna biru muncul (ada 2 ikon yang akan muncul, hijau dan biru. Hijau untuk menambahkan foto tersebut ke album yang sudah ada dan biru untuk membuat album baru dengan kumpulan foto tersebut). Swipe ke Arah Kanan
  3. Namai album dan pilih formasi apa yang ingin kamu terapkan buat album tersebut. Namai Album Kamu
  4. Pilih OK, Let’s Go dan album kamu sudah selesai.
Mudah? Tentu saja. Tapi jika kamu ingin menjadikan foto-fotomu dengan lebih spesifik lagi, kamu bisa menandainya satu per satu lebih dahulu.
Jika sudah selesai membuat album, kamu bisa menikmati foto-foto tersebut yang ada di laman Albums dengan lebih nyaman. Di laman depan, album-album yang sudah kamu buat dipajang layaknya majalah-majalah di Newsstand iOS 7, dengan sampul yang akan mempermudah kita buat mengenali sebuah album.
Ada satu fitur yang semakin membuat saya kagum dengan Swipe; ketika akan menandai foto, kamu hanya perlu menahan jarimu lebih lama di salah satu foto hingga tanda checklist muncul, lalu gerakkan jarimu kemana saja. Setiap foto yang terkena laju jarimu, akan ditandai oleh Tidy dan begitu sebaliknya.

Tidy Photo

Tidy Photo
Tidy adalah aplikasi yang bagus. Konsepnya jelas, cara menggunakannya mudah dan tampilannya indah. Tidak salah jika akhirnya aplikasi ini masuk ke dalam Best New Apps di App Store.

sumber: makemac

Tidak ada komentar