Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Tips, Trick dan Cara Refund Pembelian In-App Purchase Yang Tidak Kamu Inginkan

In App Purhcase Ingat dengan kasus para orang tua yang menuntut Apple karena anak-anak mereka yang melakukan in-app purchase di lua...



In App Purhcase

In App Purhcase
Ingat dengan kasus para orang tua yang menuntut Apple karena anak-anak mereka yang melakukan in-app purchase di luar kehendak? Ya, cerita tersebut berakhir dengan keputusan Apple untuk mengembalikan uang para orang tua tersebut.
Nah, jika kasus itu juga menimpamu, maka kamu juga bisa kok meminta Apple mengembalikan uangmu. Langkah-langkah untuk melakukan hal tersebut bisa kamu lihat di bawah ini:

Temukan Order ID Kamu Lebih Dulu



Refund In App 1
Cari Order ID in-app purhcase tersebut dengan cara melihat email yang dkirimkan oleh Apple untuk setiap transaksi. Namun bila kamu kesulitan, coba cari dengan cara login Apple ID kamu di iTunes Store dari aplikasi iTunes pada perangkat komputer. Setelah itu klik teks bertuliskan alamat email Apple ID kamu di di layar utama iTunes lalu pilih account. Scroll ke bawah lalu pada list Purchase History tekan teks dengan tulisan See All.


Refund In App 2


Refund In App 2
Tekan tanda panah di sebelah kiri baris yang kamu pilih untuk membuka detail informasi.

Kirimkan Email Kepada Apple Support



Refund In App 3


Refund In App 3
Salin Order ID di halaman tersebut lalu buka laman Contact Apple Support di tautan ini. Tekan ikon surat di laman tersebut untuk menampilkan formulir yang akan kamu isi dengan permintaan refund. Lengkapi formulir tersebut dengan data yang dibutuhkan dan ingat, jangan sampai lupa memasukkan item title dan order number yang sudah kamu salin dari iTunes Store. Pada bagian detail, tuliskan “Refund for In-App Purchases made by a minor”. Setelah itu tekan continue dan kemudian, kamu hanya perlu menunggu jawaban dari Apple terkait keluhanmu itu.

sumber: makemac

Tidak ada komentar